Lezatnya Soto Daging Madura, Soto Buntut dan Soto Iga Cak Choirul Sidoarjo

Lagi – lagi tentang soto, nggak ada habisnya jika membahas kuliner ini. apalagi saya sebagai pecintanya. Aktivitas rutin di hari sabtu dan minggu, ketika saya dan istri mau pulang ke rumah sidoarjo terlintas untuk mencicipi Soto daging Madura Pak Choirul, yang konon katanya di bahas di salah satu web besar, lezatnya soto ini mampu membuat pramugari dan pilot ketagihan. bener nggak sih rumor yang beredar, nah kali ini saya mau buktikan.

Soto Pak Choirul letaknya di bahu jalan semambung. Tepatnya setelah balai karantina. Waktu itu cuaca mendung dan cukup sepi, lagi lagi jika weekend dan suasana mendung, Soto adalah kuliner yang tepat selain bakso dan rujak. ini menurut saya ya … hehehe

Begini tampak depan Soto Pak Choirul …

Soto Daging Madura Pak Choirul Sidoarjo

tepat pukul 12:00 siang di hari minggu saya mampir ke situ. dan sudah ada 2 penikmat Soto Pak Choirul. Saat pertama masuk tempatnya, sejuk ya… karena mungkin karena cuaca mendung dan belakangnya terdapat sawah sehingga itu yang membuat suasana jadi sejuk. Lalu tempatnya yang sangat bersih. mulai dari lantai dan meja cukup terjaga. ada wastafel untuk cuci tangan di sertai dengan sabunnya. ini sangat perlu karena mereka punya menu soto buntut dan soto iga yang jelas tidak cukup menggunakan sendok saat melahapnya.

 

Soto Daging Madura Pak Choirul Sidoarjo

Seperti biasa..
saya dan istri pesan menu yang berbeda. agar bisa mereview masing – masing hidangan.

Saya pesan Soto Iga, seperti ini ..

SOTO-DAGING,-BUNTUT,-IGA-CAK-KHOIRUL-SIDOARJO-(5)

bikin ngiler ya… hehe

Dan seperti yang pernah saya ceritakan di artikel sebelumnya. kalo saya mencicipi soto, pada saat belum tercampur apapun seperti jeruk nipis, sambal, kecap maupun garam. Nah, mulai saya cicipi sendokan pertama…

hhmm.. sedap. sedap banget

Setelah itu saya tambah dengan jeruk nipis dan sambel, rasa nikmat pun bertambah.

Sebenarnya untuk Soto buntut, Daging atau Iga, Ketiganya menggunakan kuah yang sama. Jadi kalo saya bilang untuk aroma sedap nya di ketiga menu ini sama, untuk irisan dagingnya cukup besar dan iga nya enak namun belum terlalu menyatu dengan aroma sedap dari kuahnya. tapi untuk keseluruhan, Soto Daging Cak Choirul ini lezat. teman – teman wajib untuk mencobanya.

untuk harganya sendiri saya cukup terkejut, karena terbilang cukup murah.

  1. Soto Daging : 20.000
  2. Soto Iga : 25.000
  3. Es Jeruk : 5000
  4. Es Teh : 3000
  5. Lontong 2 : 6000

Total hanya 58.000, nah cukup terjangkau kan ?
jadi bagi temen – temen yang mau wisata kuliner, soto daging madura cak choirul ini sangat pantas untuk dicoba. Selain enak dan nyaman, tidak ada biaya parkir di tempat ini.

Leave a Comment

%d bloggers like this: